Bangkok (24/09/2019). Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Negeri Semarang (Arsitektur UNNES) sebagai salah satu lembaga pendidikan di bidang ilmu arsitektur berupaya untuk mewujudkan visi dan misi sebagai gerak hidup lembaga. Kemitmen lembaga adalah mewujudkan visi menjadi program studi pencetak lulusan di bidang arsitektur yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Dalam rangka menindaklanjuti visi dan misi perlu adanya berbagai upaya nyata, baik dalam lingkup internal maupun eksternal. Pada lingkup internal pengembangan kualitas pendidikan dan infrastruktur pendukung menjadi faktor utama.

Pada lingkup eksternal dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang diharapkan memberikan kontribusi bagai pengembangan lembaga maupun sumber daya manusia yang ada di Arsitektur UNNES. Demikian sebaliknya, pihak yang menjalin kerjasama dapat melibatkan lembaga maupun sumber daya manusia di Arsitektur UNNES dalam beragam kegiatan atau proyek yang sesuai dengan kapasitas dan cakupan. Salah satu kegiatan yang memiliki kontribusi tersebut di atas adalah dengan melaksanakan kunjungan ke lembaga arsitek profesional, terlebih lagi yang memiliki reputasi internasional. Design 103 International, Ltd yang berkantor di Bangkok, Thailand salah satu arsitek dan konsultan yang memiliki reputasi tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan Studi Lapangan, pada 24 September 2019 yang lalu Prodi Arsitektur UNNES memiliki kesempatan mengunjungi kantor Design 103 International di Bangkok, Thailand. Rombongan disambut langsung oleh Mr. Noppadon Tanpiwat, President dan Mr. Toon Virochpoka, Assistant Vice President.

Design 103 International memaparkan beberapa proyek internasional yang telah dan tengah dilaksanakan dengan diskusi interaktif. Acara diakhiri dengan penandatangan MoM, penyerahan cenderamata oleh Teguh Prihanto selaku korprodi Arsitektur UNNES dan foto bersama.

Leave a Comment